Mengetahui kode template blog dengan Firefox Add-ons (extensions)

Bagi para newbie atau orang yang awam (seperti saya ^_^) mengenai kode HTML/XML yang digunakan pada template blogger, mungkin anda bisa mencoba menggunakan Web Developer, Add-ons dari Firefox. Dengan bantuan Add-ons ini anda bisa melihat kode HTML pada template orang lain dan mungkin bisa sedikit meng”edit” sesuai dengan kebutuhan anda. Ada banyak tools yang bisa digunakan, jujur saya juga blm bisa menggunakannya dengan optimal, plg mengkopi saja hehehehe. Add-ons ini dapat di download gratis dari Firefox, klik saja button tools lalu add-ons anda akan langsung “tersambung” ke web Firefox trus search ajah Web developer, add to Firefox, setelah download akan ada toolbar tambahan. Nah pilih view source akan muncul kode HTML dari blog yang anda kunjungi, kode-kode apa aja yang dipake. Bisa juga langsung mengedit HTML menggunakan toolbar miscellaneous. Untuk anda yang sering melakukan transaksi keuangan online atau masih ragu anda bisa mendownload add-ons WOT (web of trust) dengan add-ons ini anda bisa mencegah anda dari phising yang sering digunakan oleh orang yg tdk bertanggung jawab untuk mencuri data pribadi anda. Sedikit share saya pernah dikirimi imel dari paypal palsu yg isinya saya harus mengganti data pribadi saya, pas saya browse ke link yg ada di imel eh ada peringatan dari WOT, bahwa situs yang anda akses adalah situs phising. Pernah juga ada imel dari wachovia bank yg mana saya juga baru denger namanya….isinya juga saya harus melakukan pendaftaran ulang, begitu saya klik link-nya muncul juga pop-up dari WOT yg menyatakan bahwa anda mengakses situs phising. Kayaknya masih banyak lagi siy add-ons yg berguna lainnya tapi blm liat-liat lagi niy, kl ada yang punya pengalaman lain share yak….thaanks

Posted in Labels: , , , |

0 comments:

Yahoo! Web Hosting - Build a great web site with our easy-to-use tools Your Ad Here

Online Payment

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.